Blog Entry

PS3 Untuk Kepolisian Amerika

Monday, November 16, 2009 by ICT , under

Kepolisian Amerika Serikat kini menemukan cara baru untuk memberantas kejahatan di dunia maya. Mereka menyulap Playstation 3 (PS3) menjadi mesin pemecah sandi.


electricpig.co.uk

Cara unik tersebut dikemukakan oleh Claude E. Davenpor sebagai agen senior Immigration and Customs Enforcement Cyber Crimes Center, Amerika Serikat. Menurutnya, konsol besutan Sony tersebut dapat mengkalkulasi 4 juta kata sandi pada setiap detiknya.

Organisasi Customs Enforcement Cyber Crimes Center sediri, atau yang lebih dikenal dengan sebutan C3 merupakan organisasi yang berfokus pada kejahatan yang kerap terjadi melalui internet. Mereka bertugas untuk melindungi masyarakat khususnya anak-anak, agar terhidar daritindak kejahatan seperti pornografi.

"Para penjahat kini telah mengenkripsi password untuk perangkat mereka, dan kini kami memerlukan metodelogi hacking terbaru untuk memecahkan password tersebut," ujar Davenpor, seperti dikutip dari Axessnews, Senin, (16/11/2009).

Dengan makin canggihnya modus yang dilakukan para penjahat di dunia maya, C3 mengaku merasa terbantu dengan konsol game yang mereka sulap menjadi mesin pemecah kata sandi itu.

sumber: shoppingandnews.com

0 Responses to 'PS3 Untuk Kepolisian Amerika'