Blog Entry

Nissan Janjikan Leaf Dengan Harga Terjangkau

Monday, November 16, 2009 by ICT , under

Ketatnya persaingan mobil listrik beberapa tahun mendatang sepertinya disadari benar oleh Nissan Motor Co Ltd. Karena itulah Nissan berjanji, mobil listrik yang akan menjadi andalan mereka Leaf dijanjikan akan terjangkau alias tidak akan berharga mahal.

"Masih terlalu dini untuk mengatakan harga kendaraan, tapi pasti tidak akan ada kejutan. Kami tahu (harga) ini akan menjadi kunci untuk pasar mobil massal," ungkap Chief Executive Nissan Carlos Ghosn seperti kutip dari Reuters, Senin (16/11/2009).


modernracer.com

Terlebih Ghosn pun masih merasa yakin produk ramah lingkungannya ini akan dapat diterima masyarakat dunia karena selain ramah lingkungan, sebab dengan mesin listrik yang dimilikinya, Nissan mengklaim mobil ini dapat berjalan hingga 100 mil dengan biaya yang lebih rendah.

Leaf sendiri menurut Ghosn memang akan memiliki keunggulan di segi ketahanan baterainya, jauh melebihi para pesaingnya. Apalagi baterai yang dikembangkan oleh NEC Corp ini menurut Nissan akan dapat digunakan berjalan-jalan dengan mengisi baterai pada listrik berkekuatan 220 volt.

Dan untuk lebih meyakinkan konsumen terhadap mobil hijau ini, Nissan pun ternyata juga tidak segan-segan untuk bekerja sama dengan Houston Reliant untuk mengembangkan infrastruktur pengisian listrik di rumah-rumah dan dekat kantor sebelum mobil listrik ini dijual di Amerika Serikat, Jepang dan Eropa pada akhir 2010 mendatang.

sumber: shoppingandnews.com

0 Responses to 'Nissan Janjikan Leaf Dengan Harga Terjangkau'